Friday, June 06, 2014

Cara Melipat Setangan Leher Pramuka

Setangan leher atau ada yang menyebut "hasduk" Pramuka, sekarang ini ternyata baik putra maupun putri mengenakan model yang sama, yaitu setangan leher yang sebelumnya untuk putra.
Pembaca dapat melihat cara melipat setangan leher di SINI.

Sekedar informasi, untuk ukuran setangan leher tersebut saya menggunakan ukuran sebagai berikut:


Jika pembaca tidak dapat menemukan/menjumpai setangan leher dengan ukuran seperti itu, dapat dimaklumi karena saya memodifikasi dari setangan leher dengan ukuran untuk siswa SMP, saya perkecil dengan ukuran seperti gambar di atas.

Mengapa saya memperkecil ukurannya? Karena ukuran setangan leher yang ada kurang begitu memuaskan saya, ketika dikenakan untuk siswa SD kelas 1-3.
Ukuran yang ada untuk siswa kelas tersebut kurang begitu memuaskan bagi saya, sementara untuk ukuran di atasnya masih terlalu besar.

Tambahan, saya menyarankan untuk memilih bahan kain yang lemas, jangan yang terlihat seperti plastik.
Sekian sedikit sharing dari saya, apabila ada yang masih kurang jelas, bisa ditanyakan via comment.

No comments:

Post a Comment